PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)

PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)
PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)

Rabu, 09 November 2011

Antara TAKDIR & IKHTIYAR (BAGI YG MALES MBACA, KAGAK USAH DIBACA !!!)







...
BAGI YG MALES MBACA, KAGAK USAH DIBACA !!!
===============================

Sob,... Sebenarnya catatan ini dipublis karena MasBro jengah atas pola fikir temen yg dikit2 mengatakan "TAKDIR" atas apa yg terjadi dan seolah Allah dikambing hitamkan terutama atas apa yg terjadi pada diri mereka, sedangkan usaha yg mereka lakukan sama sekali belum maksimal

Banyak orang yg menyerahkan hidupnya pada Allah sebelum benar benar berusaha. Apa yg mereka pahami sebagai kemauan allah seringkali disalah artikan. Sehingga setiap kali mereka gagal mencapai sesuatu yang dicita2 kan, dengan terburu buru mereka mengatakan “TAKDIR”.

Sepantasnya, kita memikul konsekwensi kegagalan itu secara bertanggung jawab karena bisa jadi kegagalan itu dikarenakan kecerobohan sendiri


*BAHASA TUHAN
Coba sahabat ambil sebuah batu dan lempar batu ke atas, kemudian simpan kedua tangan anda. Apa yg terjadi ?
Karena hukum gravitasi, maka batu itu akan jatuh kebawah. Jangan katakan
“Jika sudah takdir batu itu tidak jatuh, maka batu itu tidak jatuh ke tanah”.
Inilah yg disebut berbicara dengan bahsa Tuhan.

Jika Allah menginginkan sesuatu terjadi maka terjadilah. Kun fayakun !!!
Bagaimana dengan kita ???
Jika menginginkan sesuatu terjadi “Sim Salabim abrakadabra” atau “Tolong dibantu ya, jadi apa”, terjadi ??? NO WAY sob,...!!!

Bukannya kita mengingkari kuasa Allah justru disni kita sebaliknya meyakini akan tanda2Nya melalui pikiran kita (kecuali kalo yg ga punya pikiran/otak ya terserah,...).

Coba kita cari contoh lain. Bagaimana jika anda melempar biji jagung kejalan beraspal, apa anda bisa memastikan jagung tersebut akan tumbuh ? TIDAK, kecuali ada mukjizat. Semua itu disebut HUKUM ALAM atau bisa disebut SUNNATULLAH. Yang pertama hukum gravitasi, kedua Hukum penanaman dan masih banyak yg lainnya.

Huummss,... Bingung ya sob arah pembicaraan MasBro kemana???
Kalo anda merasa ini “GA PENTING” maka STOP membaca disini dan berlalulah dengan hidup didalam otak anda, dan ga perlu dibuka pemahaman atas apa itu Takdir dan Ikhtiyar. Namun, jika kalimat pembuka tadi sudah mulai mengajak otak dan Fikiran anda “BERFIKIR” selayaknya manusia yg hidup maka berikan waktu 2 menit untuk menyelesaikan membaca catatan ini

Untuk lebih memudahkan memahami konsep “TAKDIR”, coba sahabat bayangkan dua lingkaran. Untuk memudahkan pemahaman gambaran tersebut jika anda masih memakai zero facebook [0.facebook] segera switch sementara waktu ke m.facebook untuk menampilkan dan melihat gambar yg sudah MasBro siapkan barengan dengan catatan ini. Lingkaran pertama kecil (warna orange-dengan silhuet manusia-asumsikan diri anda didalamnya) bisa anda pegang. Lingkaran kedua yg lebih besar dari tubuh anda(warna hijau polos), tidak bisa dipegang


*MENYETIR
========
Lingkaran pertama kecil (warna orange-dengan silhuet manusia-asumsikan diri anda didalamnya) adalah lingkaran yg bisa kita kuasai atau dikendalikan. Segala perbuatan kita yang kita bisa MEMILIH untuk melakukan ataupun tidak.
Misalnya, berjalan, makan, minum kapan saja kita kehendaki. Bahkan kita bisa memilih melalui jalan yg halal atau haram. Semua itu yg disebut “IKHTIYAR” atau usaha kita.

Sekali lagi, jangan mengatakan,
“Kalau sudah takdirnya aku sampai kesana, maka sampailah disana”
Enak aja !!! Ikhtiyar dulu dong ! Kalo kita jalan kaki sampai disana 2 jam, kalo naik mobil hanya 10 menit, lha kalo “ngesot” atau “mbrangkang” sampenya kapan??? Maka dari itu semuanya kita HARUS BERUSAHA,.


*TERSETIR
========
Lingkaran kedua yg lebih besar dari tubuh anda(warna hijau polos) adalah lingkaran yg kita DIKUASAI atau DIKENDALIKAN. Bagaimana setelah kita usaha berjalan 9atau naik mobil) menuju tempat tujuan kita, kemudian tiba2 ada truk dari arah kanan, sangat tidak disangka tergelincir dan menabrak kita ? Itu namanya TERKENDALI, atau seringkali disebut “TAKDIR”. Sama juga seperti bencana alam yg tidak pernah kita sangka dan inginkan.
Terus bagaiman menyikapinya MasBro ???

“SOMETHING THAT YOU CAN NOT CONTROL, JUST FORGET IT”
(Sesuatu yg tidak bisa kita kendalikan, lupakan/tinggalkan saja)
Toh,... itu diluar kendali kita. Tugas kita hanya berusaha semaksimal mungkin, hasilnya serahkan pada Allah sang Maha Kuasa. Dan persiapkan diri untuk ikhlas atas hasil dari usaha yang sudah maksimal kita lakukan dengan tulus semata2 lillahi ta’ala memperoleh rahmat dan ridlo Allah.

Alhamdulillah,... untungnya Sob,... Cara Allah menilai amal kita bukan “hanya” dari hasilnya, tapi juga prosesnya.


*SEMPURNAKAN IKHTIYAR
=================
Dengan memahami hukum hukum diatas, setidaknya kita sadar bahwa manusia diciptakan dengan segala perangkat super untuk mengikuti aturan main Allah. Untuk berusaha (ikhtiyar) sebelum pasrah (tawakkal). Namun kita menyakini, jika Allah ingin mempermudah jalan kita, maka ringanlah beban kita. Kenapa tidak kita berusaha, berusaha dan terus berusaha sambil di imbangi dengan berdoa memohon bantuan dan hasil yang terbaik dariNYA dengan tetap meminta kekuatan diri untuk lebih bersabar dan mampu bekerja keras dalam ikhtiyar dijalan Allah.

Pertanyaannya :
“APAKAH KITA/ANDA SUDAH BERUSAHA DENGAN KERAS, CERDAS, IKHLAS DAN TUNTAS ???
Sempurnakan Ikhtiyar, jangan bicara dengan bahasa Tuhan
“Something that you can not control. Just forget IT”




NB:
Mohon dilihat gambar yg MasBro Kpala PantiJomblo III siapkan bersama catatan ini agar sahabat bisa lebih mudah memahaminya
Maaf jika catatan ini kepanjangan.

share for PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)

...

1 komentar: