PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)

PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)
PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)

Rabu, 09 November 2011

Jangan Kau Cabut Rasa Syukurku ini dari Hatiku






...
Alhamdulillah Ya Rabb


Setiap kedip mataku Ya Allah,...
Aku bersyukur atas nikmat ini.
Banyak orang melihat, tetapi buta.

Setiap tarikan napasku Ya Allah,....
Aku bersyukur atas nikmat ini.
Banyak orang mencium, tetapi tidak mampu membau.

Setiap suara yang kudengar Ya Allah,.....
Aku bersyukur atas nikmat ini.
Banyak orang mendengar, tetapi tuli.

Setiap Langkah kaki-ku di bumi-Mu Ya Allah,,...
Aku bersyukur atas nikmat ini.
Banyak orang yang melangkah, tetapi tidak mampu untuk istiqomah dijalan Mu.

Setiap desir angin yang kurasa Ya Allah,....
Aku bersyukur atas nikmat ini.
Banyak orang merasa, tetapi kebal.

Setiap degub dan detak jantungku Ya Allah,...
Aku bersyukur atas nikmat ini.
Banyak orang hidup, tetapi mati.

Akhirnya Ya Allah,.......
Jangan Kau cabut rasa syukurku ini dari hatiku,
Yang dapat membuatku buta, bebal, tuli dan mati


***
MasBro Kpala PantiJomblo III

...

Tinjauan Psikologis Pemasang Foto Di Facebook


...
Tinjauan Psikologis Pemasang Foto Di Facebook
(Rilekss time,.....Obat Lieeuurrr-- opo malah tambah mumet-Yowisben)

Tim psikolog dari sebuah perguruan tinggi ternama di negara antah berantah zaman pra sejarah berhasil melakukan analisis terhadap tabiat para pemajang foto di Facebook (www.facebook.com).


Hasilnya adalah sbb:

1.-FOTO BARENG PASANGAN (CLOSE UP)
“Dilarang ngajak kenalan, kecuali kalo merasa diri lebih keren dari yang ini.” - pamer kalo udah punya pacar (walau cuma 1 minggu)

2.-FOTO BARENG PASANGAN DI LUAR NEGERI
(berlatar belakang menara Eifel, air terjun Niagara, pagoda dll)
“Dilarang ngajak kenalan, kecuali kalo merasa diri lebih keren dan lebih mapan dari yang ini.” - padahal latarnya hasil dr Photoshop

3.-FOTO BARENG PASANGAN DAN ANAK DI LUAR NEGERI
“Dilarang ngajak kenalan, kecuali kalo merasa diri lebih keren dan lebih mapan dari yang ini, plus mampu ngempanin anak gue.”

4.-FOTO SENDIRIAN, DI LUAR NEGERI
“Dilarang ngajak kenalan, kecuali kalo merasa mampu ngongkosin gue main ke sini.” jiaaaaaaaachhhh

5.-FOTO SENDIRIAN, DI TEMPAT WISATA DALAM NEGERI
(Borobudur, Taman Mini, Dufan, Pantai Kuta dll)
“Gue mah anaknya irit! Diajak ke Bali juga nyengir!”

6.-FOTO BARENG TEMEN
“Paling enggak TEMEN-TEMEN gue ada yang keren” -melas men

7.-FOTO BARENG BINATANG PELIHARAAN
“Paling enggak gue LEBIH KEREN dari peliharaan gue kan…” - cakepan peliharaannya

8.-FOTO BAYI (ANAKNYA ASLI)
Pura-pura sayang anak, kalau pasang foto dirinya takut dimarahin suami/bini: “Emang mau nyari yang baru di Facebook?!!, awas entar malem ga dapat "JATAH"!!!!” xixixixixi,.... Bletakksss,...

9.-FOTO BAYI (ADIK, KEPONAKAN, ANAK TETANGGA)
Pengen cepet-cepet nikaaahhh, udah ga kuku klamaan JOMBO

10.-FOTO BINATANG PELIHARAANNYA DOANG
“Paling enggak PELIHARAAN gue KEREN kan…”

11.-FOTO BARENG MOBIL
“Paling enggak lo nggak akan jalan kaki dah..!” walau itu pinjem di parkiran

12.-FOTO JADUL/JAMAN MUDA
“Paling enggak DULU gue sempet rada keren n funky.” - sekarang udah aki2/ nini2

13.-FOTO BARENG PASANGAN, POSE MESRA/BERPELUKAN
“Gila, ni orang nempel mulu! Ngga nyadar gue udah bosen!”

14.-FOTO DI DEPAN RUMAH, BUSANA CASUAL/CASUAL BANGET
“Majikan gue sering pergi kok… Aman!”

15.-FOTO KARTUN/ARTIS/LOGO
“Jangan nilai gue dari segi tampang, lah…jangan, ya… JANGAN aja pokoknya!” (unpredictible person) - hallaaahh MasBro berlagak aman kiy lho

16.-FOTO SENDIRIAN, CLOSE-UP
“Gila, gue keren ya?” - (walau foto pinjem punya temen yg cakep)

17.-FOTO SENDIRIAN, CLOSE-UP, POSE COVER MAJALAH
“Gila, gue keren BANGET ya? ckckck!” - Kerennya kalo sendiriaan doaang sekalian promosi siapa tau laku

18.-FOTO SENDIRIAN, CLOSE-UP, POSE COVER MAJALAH, PAKE EFEK BLUR/SEPHIA/DLL
“SEANDAINYA ngga jerawatan/beruntusan/panuan/bopengan, gila, gue keren BANGET ya? ckckck!” liatnya dari Sedotan 1 meter

19.-TIDAK ADA FOTO/FOTO CUMA SATU ITU PUN PASFOTO, TRUS ‘LAST LOGIN’-NYA LEBIH DARI 3 MINGGU YG LALU
Join Facebook gara2 ada temennya yang ngojok2in
“Yuk ikutan Facebook yuk, asik lho! “
trus udah dijawabin “Males ah” tapi temennya tetep ngotot
“Alaa… ikut deh, biar rame tauk..!”
terus biar udah dibilangin
“Enggak mau/engga sudi/engga sempet”
tuh temen terus aja ngejar2 tiap hari akhirnya join biar terbebas dari teror tapi abis itu ngga pernah dibuka2 lagi.

20.-FOTO YANG SAMA, BEBERAPA BIJI
Baru join Facebook, belom tau bhw jaringan suka lelet, jadi waktu upload foto sempet bingung
“Loh, kok foto gue ngga nongol? Wah, uploadnya gagal nih. upload lagi ah..”
trus setelah nyoba lagi;
“eh! kok belom juga? gimana sih ni, gagal mulu. coba lagi ah…”
Demikian seterusnya.

21.-FOTO BEBERAPA BIJI ( ga sampe 10)
(Dipasang foto yg cewek2 yg HOT)
Haallaahhhh itu akun PALSU atau orangnya maniak cewek sexy

22.-FOTO PEMANDANGAN/BUNGA
"Lebih indah dari foto gue sob,.."

23.-FOTO SETENGAH BADAN selain MUKA (Tangan, kaki, punggung)
"Gue ga tega majang wajah Gue Sob" - lebih bagus niech

24.-FOTO PAKE PAKAIAN YG NGE PRESS BODY.
Depan Nongol belakang 'Njendol' -
"Setidaknya Body guelebih bagus dri wajah Gue, Hayo siapa yang mauuu ??? Gratiiiisss ga perlu mbayar,.. mau pose yg gimana lage ???"

25-FOTO GA ADA SAMA SEKALI
BUAAAAAAAAAAAAGUUUUSSSSSSSSSSS ....!!!
Takut fotonya di Duplicate dan dijadiian akun "MESUM" ama orang laen yg otaknya "NGERES"
ASLI GA KOMERSIIIIIIIIIIIIIIILL.....

26.-FOTO..... opo meneh yo???
Hallaaaaal tulisen dewe, tulis di komentar azza dari pada kepanjangan yach,.... jangan cuma mbaca doang!! Ocreehhh !!!


Sik,.. sik,. sik... Di lap dulu Ilernya Sob,,... Kagak usah nangis dach,..
Kok menghayati buaaangeeettt, emang kamu termasuk yang no berapa ???



NB : Catatan ngawur ini ga serius Sob, hanya selingan di istrirahat makaan siang (kalo yg Puasa ya met puasa azza yach),...
Please jangan diambil hati, it's just refreshing,..


Dirangkum dari beberapa sumber yg ga bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,.... ^____^!

Masbro tulung di pangapuro yo mas lan mbak sing "krosuu" mergo catatan iki,.... cuma guyon ae kok,... uyeeee

met istirahat sob,...

***
MasBro Kpala PantiJomblo III



...




I LOVE U Because ALLAH


...
I LOVE U Because ALLAH
Showing Some Sweet Love (JOmblo Sampai Halal)

Suami : Alhamdulillah dhek,... Kita sudah Menikah. Aa’ Seneng buaaangeet..
icchh Gemess Dech.......

Istri : Sukron Aa’... Jgn lupa lho ya,..
Mempertahankan lebih sulit drpd mendapatkan, Aa’ mesti kudu BERSABAR

Saat Cinta Telah HALAL, Itu Sejatinya AWAL PERJUANGAN
JOSH (JOmblo Sampai Halal) - (dari yg Single hingga yg telah Nikah)
Persiapkan Diri sedari dini, untuk membenahi diri,
belajar bersabar, ikhlas atas yg ada, dan bergerak dalam perbaikan diri
BUKAN SEKADAR MENIKAH,...
Karena Ujian, cobaan Rumah Tangga lebih besar drpd saat anda masih Sendiri
Bangun kedewasaan diri, agar tidak terjadi Perceraian dlm RumahTangga


"MEMPERTAHANKAN PERNIKAHAN
Butuh Perjuangan EXTRA
Extra Sabar, Ekstra Tulus, Extra Istiqomah
Karena
MEMPERTAHANKAN LEBIH SULIT drpd MENDAPATKAN"




***
MasBro Kpala PantiJomblo III

...



HIDAYAH Ibarat Cahaya


...

HIDAYAH
Ibarat Cahaya :
ia tidak akan menyapa kamar yg tidak dibuka JENDELANYA

Tahukah sahabat apa yg dimaksud dgn JENDELA tsbt ???


***MasBro Kpala PantiJomblo III


...

Jangan kau Sangka,....



...
Jangan kau Sangka,
HIJAB ku tanda alimnya diriku

aku juga sama sepertimu,..
masih mencari-cari segenap Cahaya
untuk menerangi sepanjang sisa perjalananku

Karena HIJAB ku ini
BUKAN SEKADAR MENUTUPI Aurat
yg mjd Kewajibanku sebagai MUSLIMAH

tapi juga Melindungi serta mengingatkan diri ini
MENJAGA tingkah polah Setiap Gerak
karena AKHLAK itu Bunga Diri
yang menjadi tabungan amalku
bila sampai tiba waktunya nanti,...



***MasBro Kpala PantiJomblo III


...

I'm PROUD to be a MUSLIM








I'm PROUD to be a MUSLIM

DOSA Beban Terberat







...
DOSA adalah Beban Terberat
Langkah Awal menuju Allah
adalah Bertaubat,....
Kemudian Menghimpun Bekal
untuk Menghiasi diri dengan Kebajikan

Jika Masa Lalu anda Kelam,
Penuh Dosa dan Nestapa,......
Tiada jalan lain membersihkannya
selain dengan TAUBATAN NASHUHA
(sebuah Tobat yg sebenarnya,....)
Bismillah,............



*
MasBro Kpala PantiJomblo III


....

Sempurnakan Ikhtiyar, dgn Cerdas,Keras,ikhlas & Tuntas



...
Sempurnakan Ikhtiyar, dgn Cerdas,Keras,ikhlas & Tuntas

“Something that you can not control. Just forget IT”



***
MasBro Kpala PantiJomblo III

.

Tunjukilah Kami Jalan yang Lurus


...

Hanya kepada Engkaulah kami menyembah
dan hanya kepada Engkaulah
kami meminta pertolongan

Tunjukilah kami jalan yang lurus

(yaitu) Jalan orang orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka;
bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan buka (pula jalan) mereka yang sesat




*MasBro Kpala PantiJomblo III

...

Antara TAKDIR & IKHTIYAR (BAGI YG MALES MBACA, KAGAK USAH DIBACA !!!)







...
BAGI YG MALES MBACA, KAGAK USAH DIBACA !!!
===============================

Sob,... Sebenarnya catatan ini dipublis karena MasBro jengah atas pola fikir temen yg dikit2 mengatakan "TAKDIR" atas apa yg terjadi dan seolah Allah dikambing hitamkan terutama atas apa yg terjadi pada diri mereka, sedangkan usaha yg mereka lakukan sama sekali belum maksimal

Banyak orang yg menyerahkan hidupnya pada Allah sebelum benar benar berusaha. Apa yg mereka pahami sebagai kemauan allah seringkali disalah artikan. Sehingga setiap kali mereka gagal mencapai sesuatu yang dicita2 kan, dengan terburu buru mereka mengatakan “TAKDIR”.

Sepantasnya, kita memikul konsekwensi kegagalan itu secara bertanggung jawab karena bisa jadi kegagalan itu dikarenakan kecerobohan sendiri


*BAHASA TUHAN
Coba sahabat ambil sebuah batu dan lempar batu ke atas, kemudian simpan kedua tangan anda. Apa yg terjadi ?
Karena hukum gravitasi, maka batu itu akan jatuh kebawah. Jangan katakan
“Jika sudah takdir batu itu tidak jatuh, maka batu itu tidak jatuh ke tanah”.
Inilah yg disebut berbicara dengan bahsa Tuhan.

Jika Allah menginginkan sesuatu terjadi maka terjadilah. Kun fayakun !!!
Bagaimana dengan kita ???
Jika menginginkan sesuatu terjadi “Sim Salabim abrakadabra” atau “Tolong dibantu ya, jadi apa”, terjadi ??? NO WAY sob,...!!!

Bukannya kita mengingkari kuasa Allah justru disni kita sebaliknya meyakini akan tanda2Nya melalui pikiran kita (kecuali kalo yg ga punya pikiran/otak ya terserah,...).

Coba kita cari contoh lain. Bagaimana jika anda melempar biji jagung kejalan beraspal, apa anda bisa memastikan jagung tersebut akan tumbuh ? TIDAK, kecuali ada mukjizat. Semua itu disebut HUKUM ALAM atau bisa disebut SUNNATULLAH. Yang pertama hukum gravitasi, kedua Hukum penanaman dan masih banyak yg lainnya.

Huummss,... Bingung ya sob arah pembicaraan MasBro kemana???
Kalo anda merasa ini “GA PENTING” maka STOP membaca disini dan berlalulah dengan hidup didalam otak anda, dan ga perlu dibuka pemahaman atas apa itu Takdir dan Ikhtiyar. Namun, jika kalimat pembuka tadi sudah mulai mengajak otak dan Fikiran anda “BERFIKIR” selayaknya manusia yg hidup maka berikan waktu 2 menit untuk menyelesaikan membaca catatan ini

Untuk lebih memudahkan memahami konsep “TAKDIR”, coba sahabat bayangkan dua lingkaran. Untuk memudahkan pemahaman gambaran tersebut jika anda masih memakai zero facebook [0.facebook] segera switch sementara waktu ke m.facebook untuk menampilkan dan melihat gambar yg sudah MasBro siapkan barengan dengan catatan ini. Lingkaran pertama kecil (warna orange-dengan silhuet manusia-asumsikan diri anda didalamnya) bisa anda pegang. Lingkaran kedua yg lebih besar dari tubuh anda(warna hijau polos), tidak bisa dipegang


*MENYETIR
========
Lingkaran pertama kecil (warna orange-dengan silhuet manusia-asumsikan diri anda didalamnya) adalah lingkaran yg bisa kita kuasai atau dikendalikan. Segala perbuatan kita yang kita bisa MEMILIH untuk melakukan ataupun tidak.
Misalnya, berjalan, makan, minum kapan saja kita kehendaki. Bahkan kita bisa memilih melalui jalan yg halal atau haram. Semua itu yg disebut “IKHTIYAR” atau usaha kita.

Sekali lagi, jangan mengatakan,
“Kalau sudah takdirnya aku sampai kesana, maka sampailah disana”
Enak aja !!! Ikhtiyar dulu dong ! Kalo kita jalan kaki sampai disana 2 jam, kalo naik mobil hanya 10 menit, lha kalo “ngesot” atau “mbrangkang” sampenya kapan??? Maka dari itu semuanya kita HARUS BERUSAHA,.


*TERSETIR
========
Lingkaran kedua yg lebih besar dari tubuh anda(warna hijau polos) adalah lingkaran yg kita DIKUASAI atau DIKENDALIKAN. Bagaimana setelah kita usaha berjalan 9atau naik mobil) menuju tempat tujuan kita, kemudian tiba2 ada truk dari arah kanan, sangat tidak disangka tergelincir dan menabrak kita ? Itu namanya TERKENDALI, atau seringkali disebut “TAKDIR”. Sama juga seperti bencana alam yg tidak pernah kita sangka dan inginkan.
Terus bagaiman menyikapinya MasBro ???

“SOMETHING THAT YOU CAN NOT CONTROL, JUST FORGET IT”
(Sesuatu yg tidak bisa kita kendalikan, lupakan/tinggalkan saja)
Toh,... itu diluar kendali kita. Tugas kita hanya berusaha semaksimal mungkin, hasilnya serahkan pada Allah sang Maha Kuasa. Dan persiapkan diri untuk ikhlas atas hasil dari usaha yang sudah maksimal kita lakukan dengan tulus semata2 lillahi ta’ala memperoleh rahmat dan ridlo Allah.

Alhamdulillah,... untungnya Sob,... Cara Allah menilai amal kita bukan “hanya” dari hasilnya, tapi juga prosesnya.


*SEMPURNAKAN IKHTIYAR
=================
Dengan memahami hukum hukum diatas, setidaknya kita sadar bahwa manusia diciptakan dengan segala perangkat super untuk mengikuti aturan main Allah. Untuk berusaha (ikhtiyar) sebelum pasrah (tawakkal). Namun kita menyakini, jika Allah ingin mempermudah jalan kita, maka ringanlah beban kita. Kenapa tidak kita berusaha, berusaha dan terus berusaha sambil di imbangi dengan berdoa memohon bantuan dan hasil yang terbaik dariNYA dengan tetap meminta kekuatan diri untuk lebih bersabar dan mampu bekerja keras dalam ikhtiyar dijalan Allah.

Pertanyaannya :
“APAKAH KITA/ANDA SUDAH BERUSAHA DENGAN KERAS, CERDAS, IKHLAS DAN TUNTAS ???
Sempurnakan Ikhtiyar, jangan bicara dengan bahasa Tuhan
“Something that you can not control. Just forget IT”




NB:
Mohon dilihat gambar yg MasBro Kpala PantiJomblo III siapkan bersama catatan ini agar sahabat bisa lebih mudah memahaminya
Maaf jika catatan ini kepanjangan.

share for PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)

...

Wallpaper Edisi Tausiyah II







Masalah Rezeki dan Jodoh
adalah Urusan Allah
Tugas kita adalah,...
memastikan agar cara
menjemputnya dengan benar
Ini juga merupakan
Bentuk dr ibadah kpd ALLAH

Orang yg sengsara bukan karena TIDAK CUKUP
tetapi karena kebutuhannya Melampaui Batas


MasBro Kpala PantiJomblo III

...

Wallpaper Edisi Tausiyah



Semakin kita banyak BERBOHONG,...
semakin kita TIDAK JUJUR,...
maka akan semakin banyak
yg akan kita SEMBUNYIKAN

Hidup semacam ini....
Jelas TIDAK AKAN MEMBAWA KENYAMANAN,...

Kalau kita bekerja jujur,
bekerja keras, otak berputar cerdas,
hati kita ikhlas
InsyaAllah kita dipertemukan dengan
Jatah Rezeki terbaik kita.

MasBro Kpala PantiJomblo III

.

Susu Sebelangga Rusak karena Nila Setitik


...
So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal) yang budiman terkasih yg dirahmati Allah,...

Berikut petikan hikmah dari tausiyah Ustadz Muh. Arifin Ilham, moga bisa menjadi bahan renungan kita semua,...|


Hal2 yang membuat susu sebelangga rusak karena nila setitik
-sudah shalat namun buka aurat
-janji taubat namun maksiat lagi
-beramal namun dengan niat untuk dipuji
-pulang haji namun masih berbuat dzalim
-sudah menikah namun berzina
-tekun ibadah namun durhaka kepada orangtua
-sekian lama berumah tangga namun akhirnya keluar kalimat
"Aku menyesal menikah denganmu"

Sungguh,.. sungguh HABIS SEMUA SEMUA KEBAIKANNYA

"Ya Allah ya Rabb,... Selamatkanlah kami dari amal yang membakar kebaikan kami"

astagfirullah,... Ampunilah segala dosa dan khilaf kami ya Rabb,...



***
Masih adakah sobat yang mau koment tentang postingan ini dengan kata2
--"Munapik brrti it mah...So alim So jaim..."
--"ap kamu uda bisa buat ngindarin itu smua?
kok bisa"ny update yak gitu. jngn update yak gitu klo l0mb bisa buat ngndarn"

Pertanyaannya ialah,...
Apakah jika bayi yang belum bisa memakai celana trus ga di pakai-in celana ??? Hadduuuhhh mass,..... Bayi sampe diajarin ama orang tuanya dari ga tau apa2 hingga tau. Nah itulah gambaran yang ada ini mas,... jadi kalo ga suka mohon ditahan dan difikirkan dulu ojo wathon njeplak lah,... Please,... Kami masih belajar belajar dan belajar,....

Monggo ini adalah sebuah pembelajaran buat kami, jika anda ga suka itu adalah hak anda, DISINI Kami belajar dari hikmah yg ada entah siapaun itu terlebih ustadz Arifin Ilham sudah kami anggap sosok guru tauladan yg baik setidaknya untuk kami.

Semoga Allah membuka mata hati kita untuk lebih dimudahkan menerima tausiyah bukan dari siapa yg berbicara namun apa yg dibicarakan !!!


Salam dari kami
MasBro Kpala PantiJomblo III
staff KJRI (Kementrian JOmbloSampaiHalal Republik Indonesia)
share for PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)



....

Bila Saatnya Tiba






...
Bila Saatnya Tiba

Tak ada sesuatu apapun yang bisa menghalangi
Tiada daya dan upaya untuk menghindarinya
Yang ada adalah rasa sakit yang terkira
Ini tak sekedar berita belaka

Bila saatnya tiba, tak kenal usia
Bila saatnya tiba, kapan dan dimanapun
Tiada terkira, maka jauhilah sia-sia wahai jiwa!!!,.......

...

Saat Suamiku Dalam Kekurangan...







...
Saat Suamiku Dalam Kekurangan...

Menjadi seorang ibu dirumah, merangkap manager pribadi dari para suami, memang bukanlah pekerjaan mudah bagi seorang istri. Perlu banyak tenaga, ketelatenan dan persediaan sabar yang cukup untuk tetap stabil mengatur keuangan apalagi jika memang kenyataan tengah menempatkan kita ditengah kekurangan. Seribu satu pemikiran yaitu campuran dari ketelitian, kreativitas, keuletan, kepuyengan dan rasa syukur di tampilkan demi tetap berputarnya ekonomi keluarga.

Memang, siapa yang dapat dengan mudah berkompromi dengan perut yang lapar?. Batin kita pun pasti tidaklah tega ketika harus mendengar rintihan suara kelaparan dan kekurangan dari anak- anak kita. Namun, marah, protes apalagi sampai memaki suami, tidaklah akan mempermudah jalan keluar, malah akan semakin menambah masalah, dan dosa pun pasti tercatat untuk kita.

Bersabar, memang bukan hal yang mudah. Dan akan terasa lebih berat terutama bila seorang istri hanya selalu dan selalu mengingat kekurangan dan kejelekan suami serta alpa nya rasa syukur terhadap apa yang telah susah payah seorang suami perjuangkan. Dan, cukuplah hadits Rasulullah shollallohu `alaihi wassalam berikut menjadi nasehat untuk kita para istri,

"Saya melihat neraka yang tidak pernah aku lihat seperti hari ini. Dan saya melihat penghuni terbanyak dari kalangan wanita." Mereka (para sahabat) bertanya, "Kenapa wahai Rasulullah?" Beliau bersabda, "Karena pengingkaran mereka." Beliau ditanya, "Apakah karena ingkar kepada Allah?" Beliau bersabda, "Mereka membangkang dan mengingkari kebaikan suami. Jika engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka sepanjang tahun, lalu ia melihat darimu sesuatu (yang tidak disukai), maka ia berkata, saya belum pernah melihat darimu kebaikan sama sekali.・ (Riwayat Bukhari)

Allah akan tersenyum ketika melihat seorang istri yang selalu mendampingi suami tidak hanya saat suaminya bersuka cita. Mulianya seorang istri justru terlihat ketika dia pun setia mendampingi di saat suaminya berduka atau ditimpa kesusahan. Keteduhan jiwa sang istri akan tampak nyata ketika dia berusaha menghiburnya, dan mendorongnya untuk kembali bersemangat. Kalau bukan anda, siapa lagi. Itulah sebuah pelajaran berharga yang dicontohkan Ummul Mukminin Khadijah, yang berusaha menghibur dan menenangkan hati Rasulullah shollallohu alaihi wa sallam ketika pertama kali menerima wahyu.

Memanglah seorang laki- laki diciptakan kuat untuk menghadapi tantangan yang lebih berat di luar. Merekapun dilengkapi Allah dengan rahmat logika yang lebih kuat. Namun begitu, mereka tetaplah manusia biasa. Suamipun kadang diuji dalam pekerjaannya. Misalnya usahanya bangkrut, dan orang-orang yang dulu menjalin hubungan kerja sama dengannya, banyak yang meninggalkannya. Bisa juga ia diuji dengan suatu penyakit yang cukup parah, sehingga banyak orang meninggalkannya. Sebagai seseorang yang digambarkan sebagai separuh jiwanya, seorang istri yang baik dan setia, akan tetap menemaninya, dan tidak meninggalkannya di saat orang lain berbuat demikian terhadapnya. Sebagaimana yang dialami Nabi Ayyub alaihis salam

Nabi ayub dahulunya kaya raya, tapi Allah kemudian mengujinya dengan kemiskinan dan penyakit. Namun sang istri tetap setia dan tak kenal penat, meladeni nabi Ayub yang sedang sakit itu dengan segala kasih mesra dan dengan bersusah-payah. Segala kesakitan yang diderita Nabi Ayub, seakan-akan dia sendiri ikut menderitanya pula. Nabi Ayub tetap dihibur dan diladeninya. Hal ini menunjukkan keimanan seorang isteri yang kuat dan teguh. Hari- hari mereka selanjutnya penuh dengan penderitaan, bahkan melonjak lagi, lebih tinggi dan lebih hebat. Penghinaan dan ejekan pun datang dari orang-orang bekas kawan dan temannva dahulu ketika Beliau masih kaya raya.

Mereka bukan kasihan dan datang menolong, tetapi mereka keberatan bila Nabi Ayub dan isterinya tetap berada di rumahnya dan bertetangga dengan mereka. Mereka bukan hanya merasa jijik saja melihat Nabi Ayub, tetapi juga takut kalau-kalau penyakitnya yang hebat itu dapat menular kepada mereka. Dengan tidak menaruh perasaan sedikitpun, mereka mendatangi istrinya dan berkata: Kami takut kalau penyakitnya Ayub berpindah kepada anak-cucu kami, sebab itu keluarkanlah Ayub dari sini atau kami akan mengeluarkannya kalau engkau tidak mau mengeluarkannya.

Mendengar ucapan yang kasar dan menyayat perasaan itu, sang isteri yang setia itu tetap tabah dalam tangisnya. Dia mengeluarkan segenap tenaga yang ada padanya, untuk memangku suaminya dan membawanya ke luar kampung dan tinggal di sebuah pondok yang sudah ditinggalkan orang. Di sanalah Nabi Ayub beserta isterinya menanggungkan derita lahir dan batin, dengan penuh kesabaran dan keimanan yang tidak pernah putus.

Untuk penghidupannya, sang istri terpaksa bekerja memotong-motong roti pada seorang pedagang roti. Setiap petang dia pulang menjumpai suaminya, dengan membawa beberapa potong roti yang dihadiahkan orang kepadanya. Tetapi setelah orang ramai tahu, bahwa itu adalah isteri Nabi Ayub, maka pedagang roti itupun tidak mau dia bekerja lagi sebagai tukang potong roti, karena kawatir jika penyakit Ayub itu menulari roti yang akan dijualnya.

Kerana tidak ada lagi pekerjaan dan makanan, maka beberapa hari lamanya, baik Nabi Ayub dan istrinya tidak makan dan minum sedikitpun. Dan ketika mereka sudah tidak tahan menahan lapar dan dahaga, lalu sang istri minta izin kepada Nabi Ayub untuk pergi berikhtiar mencari makanan dan minuman. Tidak lama kemudian dia pulang kembali dengan membawa sepotong roti dan air minum.

Setelah Nabi Ayub melihat sepotong roti segar yang dibawa isterinya itu, nabi Ayub mengira bahwa isterinya sudah menjual kehormatan dirinya untuk mendapatkan sepotong roti itu. Lalu sang istri menceritakan kepada Nabi Ayub, bagaimana caranya ia mendapatkan roti itu: Aku bukan menjual kehormatan diriku, aku berlindung diri kepada Allah dari segala perbuatan yang menodai diriku. Roti ini aku dapat dengan menukarkan rambutku yang panjang.

Melihat kejadian itu, Nabi Ayub sangat sedih hatinya, lalu dia menangis, bukan menangisi nasibnya, tetapi menangisi rambut isterinya, karena diantara yang paling menarik hatinya terhadap isterinya adalah rambutnya yang panjang.

Maka Berkatalah sang istri: Janganlah engkau menangisi rambutku yang sudah hilang. Rambut itu akan tumbuh kembali dan mungkin akan lebih indah dari yang sudah hilang itu. Demikianlah katanya menghibur suaminya. Mendengar jawapan isterinya itu, Nabi Ayub merasa senang hatinya. Dia kembali bersyukur, bertasbih, bertakbir memuji-muji Allah.

Karena keimanannya kepada Allah dan rasulNya, rahmat Ilahiyah pun akhirnya turun kpd Ayyub dan juga kpd istrinya, yg tidak meninggalkan beliau ketika sakit dan tertimpa musibah.Allah mengembalikan kekayaan dan kesejahteraan kepadanya, seperti semula. Sungguh Allah merahmati istri nabi Ayub, Dan memuliakannya atas kesabarannya bersama suaminya dan membimbingnya kpd kemanisan taat dibawah naungan keridhoan Allah ta`ala.

Sungguh, kisah diatas adalah sarat dgn pelajaran berharga dan ibrah bagi para istri yang memiliki hati nurani, bahwa dunia adalah ladang akhirat. Selain itu, dalam menemani suami tentulah kita perlu untuk melatih diri mengendarai kendaraan sabar, tidak berkeluh kesah atas musibah yg menimpanya, bersungguh2 dalam melaksanakan hak Allah pada dirinya, dan tdk marah terhadap qadha dan takdir yg terjadi.

Percayalah, ketika para suami kita memiliki kelebihan rejeki, Insyaallah akan diberikan kepada kita nantinya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Lihatlah betapa merekapun telah menghabiskan banyak waktunya untuk keluarga, maka untuk siapa lagi mereka memperjuangkan nafkah keluarga kalau bukan untuk kita para istri dan anak- anak kita?

Percayalah bahwa dunia ini memang berputar. Mungkin saat ini kita di bawah, tapi bisa saja suatu saat kita diatas. Dan ketika kita dibawah, itulah justru kesempatan yang diberikan Allah untuk menunjukkan jati diri kita, kualitas kita sebagai seorang istri yang senantiasa mendampinginya. Sehingga kettika tiba waktunya kita harus berada diatas, kepercayaan suami atas kita insyaAllah tidak akan tergantikan.

Ketika jiwa kita masih berontak dengan berbagai perasaan was- was, maka yakinlah, bahwa semua di dunia ini, mempunyai waktu sendiri- sendiri atas mulai atau berakhirnya sesuatu, pun demikian insyaAllah dengan semua kekurangan yang ada pada kita. Asal kerja keras dan tawakkal tidak kita pangkas, maka Allah akan selalu menolong hamba- hambanya. Banyak-banyak bersyukur, Insyaallah Allah akan menambah nikmat-Nya. Sesekali ada baiknya kita melihat ke bawah, karena betapa banyak orang yang hidupnya jauh lebih susah dibandingkan kita sekarang.



***(Syahidah/Voa-islam)
Share for PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)


...

Cara Mengetahui Password Facebook Teman !!!







(Rileks status Pict Notes !!!)
Cara Mengetahui Password Facebook Teman !!!

Facebook merupakan situs jejaring sosial yang paling diminati di dunia, bahkan situs Facebook termahal kedua di dunia setelah google, Account Facebook hanya di ketahui oleh pemiliknya, banyak tersimpan hal-hal rahasia disana, yang mungkin kita harus tahu namun teman tidak mau memberitahu kita, atau kalo mau mendapatkan chips poker gratis, atau hanya sekedar iseng mau tahu dengan siapa saja teman atau pasangan anda berinteraksi, banyak cara telah dilakukan orang untuk dapat membobol password Facebook orang lain namun jarang yang berhasil, untuk bisa mewujudkan keinginan anda kami memiliki cara yang cukup ampauh untuk bisa anda coba.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui password teman anda, berikut caraNya:

1. Tanya sendiri kepada teman anda apa password facebooknya, jika dia memberitahu berarti anda beruntung dan teman anda itu bego’

2. Pada saat orang lain ingin login di facebook, cepat intip password yang dia tulis tanpa ketahuan oleh orang tersebut, jika ketahuan resiko anda.

3. Pergilah ke tempat yang bisa mengajari anda untuk membaca pikiran orang lain agar anda bisa membaca pikiran orang pada saat menulis password.

4. Ancam dengan menggunakan senjata ke teman anda / orang lain agar dia memberitahu passwordnya, jika dia melapor ke polisi, itu tanggung jawab anda.

5. Kalau semua cara di atas tidak berhasil, maka anda kurang beruntung.

Selamat Mencoba!!

Semoga Berhasil!!




***
Ini hanya selingan azza ya sob,... dapet dari andunkot*
Udah lama ga posting yg simple2 yach jangan dianggap serius,...lagian ngapain ngurusi urusan orang lain dengan cara ingin tahu password segala, itu termasuk dosa. mari dech… kita berbuat yang baik-baik saja supaya banyak teman yang suka dengan kita…


Oke sob,...
ini ga serius kok jangan diambil hati,...
Moga hari anda semua indah,....

MasBro Kpala PantiJomblo III

....




PINJAMAN JANGKA PENDEK







....
PINJAMAN JANGKA PENDEK

Kenapa kita merasa “SAKIT”, sedih berkepanjangan
dan belum bisa IKHLAS menghadapi
sebuah Perpisahan???

Karena kita merasa “memiliki”
padahal apa yg kita punya,
semua hanyalah Titipan NYA

Kita Ga sadar ya Sob,...
ternyata apa yg ada selama ini
ternyata PINJAMAN dari NYA

...

CEMBURU ???

 
...
Tepat di saat menyadari adanya rasa CEMBURU di hati Anda, ucapkanlah istirja’, yaitu:

inna lillaahi wa inna ilaihi raaji’uun.
“Sesungguhnya kita adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah kita kembali.“



Wallpaper dari kesimpulan pembahasan status PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran) sebelumnya,... ini cuplikannya :


...
CEMBURU ???

siapa sieh orang yg ga kenal ama yg satu ini ????
Huummsss,...... (hayo kenalan dimana hayooo,.... seberapa deket kita ama cemburu ???--Upss,.....)

Ngomong2 nieh Sob, Kecemburuan tentang atau faktor apa yg sring hinggap di diri kita ???? trus yg bisa meredam rasa Cemburu itu siapa ??? Uppss,....

Untuk meningkatkan kecerdasan emosi dan spiritual diri sewaktu cemburu,
kiatnya sederhana, bahkan lebih sederhana daripada kiat meningkatkan keakraban hubungan sewaktu cemburu.
Caranya, ucapkanlah lafal zikir sederhana yang relevan dengan persoalan ini.

Tahukah Anda lafal apa yang saya maksudkan? Ini dia. Tepat di saat menyadari adanya rasa cemburu di hati Anda, ucapkanlah istirja’, yaitu:

inna lillaahi wa inna ilaihi raaji’uun.
“Sesungguhnya kita adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah kita kembali.“

Eit, jangan kaget Sob,...!
Jangan Anda sangka bahwa saya hendak membingungkan Anda. Jangan Anda kira bahwa cemburu itu musibah hanya karena saya menganjurkan pengucapan lafal tersebut ketika kita merasa cemburu. Sebenarnya, disamping sewaktu mengalami musibah, istirja’ itu juga bagus diucapkan ketika kita menghadapi cobaan Tuhan yang berupa “sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan”. (Lihat QS al-Baqarah [2]: 155-156.)

Nah, bukankah cemburu itu mengandung “sedikit ketakutan”?
Takut kehilangan dia, takut kehilangan cintanya, takut kekurangan perhatian darinya, dan sebagainya. Dengan demikian, ucapan istirja’ itu dapat Anda manfaatkan ketika Anda merasa cemburu.
 
 
...

FOTO PROFIL RODO LEBAY bin NARSIS.... (xixixixixi.....)






...
FOTO PROFIL RODO LEBAY bin NARSIS.... (xixixixixi.....)

So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal) yang ikhwan maupun akhwat
yuk,.... keep istiqomah dalam menjaga diri.....

Tetep PRA.ONE (dibaca : Pra.Wan) sebelum NIKAH !!!
be a JOSH (JOmblo Sampai Halal)

Okey Sob,...
Yuk terus istiqomah mencari setitik hikmah di Oase Jiwa (Setetes Embun di Padang Pasir), kesejukan ditengah kegersangan Jiwa dan mulai belajar untuk menjadi JOSS (JOmblo Shalih Shalihah) agar bisa JOSH (JOmblo Sampai nikaH) & mendapat Jodoh yang terbaik dari Allah, penuh cinta kasih Harmoni Cinta Inspirasi Jiwa menjadi keluarga rahmatan lil'alamin dan tercipta syurga dunia sebelum syurga yg hakiki sampai ajal memisahkan. Semoga sobat fillah dikarunia i keturunan sosok mujahid mujahidah pilihan tangguh, kuat, cerdas, pintar dan bijak yang menjadi tabungan amal baik kedua orang tuanya meskipun sudah tiada

Yuk ajak gabung sobat dan temen anda di PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran) & KJRI (Kementrian JOmbloSampaiHalal Republik Indonesia)

BERANI JOMBLO BERANI MENGEJAR JODOH (Motivasi Perbaikan Diri Jodoh Terbaik)

Bismillah,.....

Uyeee......

Salam hangat dariku
MasBro Kpala PantiJomblo III



....

Berhentilah Mencari yang Sempurna






...
"Dalam mencintai pasangan, berhentilah mencari yang sempurna,
karena yang kamu butuh adalah dia yang tahu ketidak-sempurnaanmu,
tapi tetap ingin bersamamu.
Bersama saling melengkapi, saling menyempurnakan."

Karena Kesempurnaan Hakiki hanya milik Allah swt.


So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal) - Dalam ISTIQOMAH


http://jomblosampaihalal.blogspot.com/
http://jomblosampaihalal.wordpress.com/
http://www.facebook.com/Panti.Jomblo.MasBro

Salam,...
MasBro Kpala PantiJomblo III

...

The Love is Not Mine Yet...







...
The love is not mine yet..


"Hati ini,....
Akan hanya kuserahkan,
Bila tiba saat & masanya,
Kepada insan yang selayaknya,
Karena hanya insan terpilih itu
yang berhak memiliki hati ini,
Khusus buatmu
SUAMI Ku...."


So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal) - Dalam ISTIQOMAH,...


...

Tidak mudah menjadi JOSH (JOmblo Sampai Halal)






...
Emang ga mudah untuk tetap tetap JOSH (JOmblo Sampai Halal) ditengah masyarakat yg mengaanggap aktivis pacaran itu lumrah padahal salah kaprah., lha kita2 yg masih single berusaha menjaga kesucian diri dr bahayanya zina akibat hubungan lain jenis selain mahram yg sering terjadinya khalwat (berdua-duaan, yg sering pula OFF SIDE (kelewat batas).

Aneh yach, justru kita2 yg malu padahal kita mencoba ikhtiyar namun dengan cara yg baik, bijak sesuai agama mempertahankan iffah & izzah kita.

Siapa bilanG So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal) akan ngejomblo forever atau sampai mati ??? Halllaaah itu mah orang yg syirik karena ga mampu bertahan dalam godaan masyarakat yg seolah menghalalkan pacaran.

Tapi apapun itu,... keep spirit sob,....
Apalagi memegang amanah & berjuang di jalan NYA,....
Memerangi hawa nafsu diri itu yg lebih susah, tp ga ada yg ga mungkin khan,...
Jangankhan kita,....
lha yg super hero azza berjuang sampe mata biru dan jidat benjol2 je, untuk keep single until married, dengan cibiran, hinaan masyarakat yg justru semakin kejam & pedas. What ever lah Sob,....
(halllaaaahh argument yg ga "maen" gini tho yooo... kok ada SUPERJOSH yg masuk catatan ini segala- ga ada hubungannnya sama sekali BROOOOOO !!1)

Nah,... bagi sobat yg tetep single bertahan didalam keistiqomahannya,
tetep sabar & istiqomah,... Masbro yakin jika kalian belajar menjadi sosok JOSS (JOmblo Shalih Shalihah) insyaAllah jodoh yg terbaik dariNYA hadir untuk anda,...

Mungkin anda yg belum kenal dgn calon kekasih halal anda, Allah pasti mempertemukan dirinya dgn anda dgn cara2 yg tidak disangka2kan,...

Kuncinya ialah, "BERBAIK SANGKA KEPADA ALLAH sob"
bukankah "AKU seperti apa yg hambaku prasangkakan ???"


Foto diatas hanya ilustrasi gimana berdarah2nya perjuangaan seorang JOSH (JOmblo Sampai Halal) yg berjuang untuk tidak pacaran namun menjemput jodoh yg terbaik dgn cara2 yg bijak ,benar, &dan syar'i hingga bisaJOSH (JOmblo Sampai nikaH),....


Kayak e gambare kok lebay juga yacchhh!!!
hehehehehehe,... Huaaacchiiihhhh !!!!
Alhamdulillah yach,....


Gubyaakkksss,..



salam MasBro Kpala PantiJomblo III
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


.

Before You Achieve, You Must Believe

Before You Achieve, You Must Believe
(sebelum Anda mencapai sesuatu, Anda harus lebih dahulu yakin atau percaya).

Karena jika Anda ragu bisa mencapai sesuatu atau tidak,
maka otak Anda tidak akan mendukung kerja Anda secara maksimal.

Bukankah Tuhan mengikuti prasangka kita saja?

Berhati-hatilah dengan apa yang Anda yakini, itu yg akan menjadi kenyataan !!!

So,...Take Action,... MAKE IT Happen !!!




So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal) - Next Young Entrepreneur Generation
Entrepreneur - Tausiyah Remaja - Sedekah Dana Pendidikan Yatim Dhuafa


Share for
PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)

with
MasBro Kpala PantiJomblo III
MasBro Kpala PantiJomblo II
MasBro Kpala PantiJomblo
staff
KJRI (Kementrian JOmbloSampaiHalal Republik Indonesia)




....

Edisi Wallpaper JOSH

"Ya Allah,...
aku mohon padaMU
Lisan yg Berdzikir, Hati yg berSyukur, Tubuh yg sabar menghadapi cobaan,
Pasangan hidup (suami/istri) yg membantuku dalam urusan agama dan duniaku"


It's not a shame to be a JOMBLO
Be Proud ,... be a JOSH (JOmblo Sampai Halal) !!!


Keluarga Besar So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal) - next Generation




for PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)
with
MasBro Kpala PantiJomblo III
MasBro Kpala PantiJomblo II
MasBro Kpala PantiJomblo
MasBro Kpala PantiJomblo Hcij
staff KJRI (Kementrian JOmbloSampaiHalal Republik Indonesia)


....

CINTA dan DOA


...
CINTA dan DOA

Sesungguhnya,....
aku mencintaimu karena agama yang ada padamu
dan jikalau agama itu hilang darimu
maka hilanglah Cintaku padamu

Maka dari itu,
Atas nama Cinta, jangan kau gadaikan iman dan akidahmu,...


So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal) - Atas Nama Cinta

Share for Wallpaper JOSH (JOmblo Sampai Halal)
at PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)

with
MasBro Kpala PantiJomblo III
MasBro Kpala PantiJomblo II
MasBro Kpala PantiJomblo
staff KJRI (Kementrian JOmbloSampaiHalal Republik Indonesia)



....

Karena Aku Mencintaimu


...
Karena Aku Mencintaimu
----------------------------

Wahai Ukhty…
Karena aku mencintaimu, maka aku ingin menjagamu
Karena aku mencintaimu, aku tak ingin terlalu dekat denganmu
Karena aku mencintaimu, aku tak ingin menyakitimu
Karena cintaku padamu....

Tak akan kubiarkan cermin hatimu menjadi buram
Tak akan kubiarkan telaga jiwamu menjadi keruh
Tak akan kubiarkan perisai qolbumu menjadi retak, bahkan pecah
Karena cinta ini.....

Ku tak ingin mengusik ketentraman batinmu,
Ku tak ingin mempesonamu,
Ku tak ingin membuatmu simpati dan kagum,
Atau pun menaruh harap padaku.

Maka biarlah…
Aku bersikap tegas padamu,
Biarlah aku seolah acuh tak memperhatikanmu,
Biarkan aku bersikap dingin,
Tidak mengapa kau tidak menyukai aku,
Bahkan membenciku sekali pun, tidak masalah bagiku….

Semua itu karena aku mencintaimu,
Demi keselamatanmu,
Demi kemuliaanmu.


Khususson bagi para ikhwan (terutama diri ane pribadi niech), jangan jualan gombal, jangan obral janji. Itu semua hanya bikin sakit ati. Gak usah deh sok perhatian, terlebih lagi bilang suka atau cinta.

Bisa fatal tuh akibatnya!
Mau jadi orang dzolim??

Tegaskan semenjak sekarang, hal seperti itu tabu kalau belum nikah.
Kalau dah nikah sih … puas-puasin aja bilang cinta seratus kali sehari ama istrinya. Mau sampe jungkir balik juga gak pa-pa deh, terserah! ^_^

Bagi para akhwat, hati-hati binti waspada Ukh … jangan mudah digombali.

Jangan percaya dengan kata-kata suka, cinta atau janji-janji.
Jangan mudah menambatkan hati, jangan mudah berharap.

Stay cool, calm, confident. Be a JOSH (JOmblo Sampai Halal)

Perisai izzahmu harus tetap kokoh.
Kalian tidak suka terombang-ambing kan?
Kalian lebih suka pada kepastian kan?
Makanya jangan sampai semua itu terjadi sebelum ada hal yang konkrit, sebelum ada kepastian. Hal konkrit itu adalah, si ikhwan mengkhitbah kalian dengan datang ke orang tua kalian.

Itu … baru deh, oke.
Waspadalah …waspadalah … (Bang Napi mode ON,... ^___^!)



Salam hangat
MasBro Kpala PantiJomblo III
MasBro Kpala PantiJomblo II
MasBro Kpala PantiJomblo
staff KJRI (Kementrian JOmbloSampaiHalal Republik Indonesia)
at PANTI JOMBLO sebelum HALAL "MasBro" (Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)
for So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal)






...

JOSH (JOmblo Sampai Halal) Wallpaper III










JOSH (JOmblo Sampai Halal) Wallpaper II










JOSH (JOmblo Sampai Halal) Wallpaper I






So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal)
Pancen JOSH Tenan,... !!!
EXTRA JOSH Pokok'e,...
Uyeeeeeeeeeeeeee,....

...